• 31

    May

    Mengapa Kita Butuh Mobil MPV?

    Piknik Foto: @wawaraji Pernah kepikiran enggak mengapa sekarang orang-orang lebih memilih beli mobil dari pada beli rumah? Saya pernah berdiskusi dengan seorang teman soal fenomena ini. Tepatnya sih mungkin bukan berdiskusi, tapi lebih ke arah nyinyir alias obrolan enggak sehat (katanya sih karena iri, enggak bisa ikut-ikutan beli mobil) alias nge-rumpi, nge-gosip, ghibah… ya whatever-lah ya, pokoknya itulah. Hahaha. Enggak, sejujur saya enggak iri, justru saya senang melihat orang-orang disekeliling saya, terutama teman-teman saya, sudah punya mobil. Jadi kalau bepergian kemana-mana, mereka enggak perlu repot pesan taksi, sewa mobil, atau terlihat semrawut bila naik angkot, bus, atau transportasi umum lainnya. Kasihan juga sih kalau anaknya banyak, 3-4 orang yang mungkin masih kec
  • 28

    Aug

    Andai Bisa Dilempar ke Laut

    anak koin cr:lampost.co Membaca berita siang ini tentang kasus Flo dan Jogja, saya diingatkan teman distatus facebook tentang kejadian yang kurang lebih serupa, dikapal laut saat balik mudik dari Lampung lebaran kemarin. Ngomongin kasus Flo, statusnya di path yang menghina warga Jogja yang katanya miskin, tolol dan menuduh warga Jogja tak berbudaya. Hmm, kalau dipikir-pikir yang nggak berbudaya dan miskin, juga tolol itu si mbak Flo itu sendiri menurutku. Nyerobot antrian? emang dia pikir itu berbudaya? walaupun, yaaa…. di Negara kita tercinta ini budaya antri memang kurang banget. Udah biasa juga liat orang-orang yang nggak mau ikut antri, rebutan pengen paling cepet. Ngerasa paling hebat, pinter, kaya dan berduit, kita merasa berhak dan bangga untuk merendahkan orang lain? OMG he
  • 20

    Aug

    Menjadi Muda di Acara Muda Mudi

    Paling tua di antara yang muda..hihi Judul diatas itu bikin saya merasa tua sekali, padahal umur saya itu nggak jauh-jauh beda sama cinca laura (cinta laura umurnya berapa ya?)..hehe. Ok, nggak usah ngomongin umur ya, lebaran kemarin saya pulang kampung seperti biasanya, Alhamdulillah selama perjalanan dikasih kelancaran, yang biasanya bisa belasan jam di jalan karena terjebak macet dan antrian kapal, pas sudah sampai Lampung cuma 9 jam, itu rekor banget, dan balik ke Bogor-nya pun demikian, jam 7 malam sudah sampai rumah dengan tenang. Alhamdulillah…terima kasih, ini pulang mudik terlancar yang pernah saya alami. Selama di kampung saya musti tersiksa nggak bisa online ngecek email dan sosial media untuk ngebantuin teman-teman panitia #30HariNonstopNgeblog, karena sinyalnya kayak
  • 16

    Aug

    Lebaran di Jayapura

    Gimana rasanya lebaran di kampung halaman orang? tempat kita mencari rezeki? dimana tempat itu nggak ada sanak saudara kecuali saudara semuslim. Semalem tuh saya ngobrol sama temen SMP saya, temen sekampung juga sih. Dia sekarang kerja di Papua sana dari awal tahun kemarin. Dia cerita banyak banget tentang Jayapura khususnya di daerah tempat tinggal dia sekarang, gimana penduduk disana, gimana cara jual beli tanah disana, gimana respon orang-orang sana dengan orang pendatang, gimana rumah mereka, gimana cara bergaul dan gimana hidup disana supaya tetep nyaman. Karena kita tau, Papua itu jauh banget dari Lampung butuh berhari-hari perjalanan kalau lewat darat dan laut. Sejak lulus SMA saya nggak pernah ketemu dia, selepas sekolah dia langsung merantau ke Batam terus nggak pulang-pulang ak
-

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan