• 10

    May

    Suatu Saat Nanti Siapa Yang Akan Menanam Padi?

    Siapa? Kok kayaknya pertanyaan ini tuh, bikin sedih banget, ya? Siapa? Seakan-akan memang nggak ada lagi orang yang mau menanam Padi. Padahal makanan pokok kita sehari-hari itu adalah beras, yang asa muasalnya dari sebutir Padi. Siapa?? Heiii… jawab dong. hehe. Ya petani, lah.. memangnya siapa lagi? Petani? Kamu tau nggak? di kampung saya, sudah sangat jarang petani yang menanam padi, lahan-lahan pertanian yang tadinya ditanami padi, Jagung, yang sekarang tergantikan oleh tumbuhan lainnya. Lahan itu sekarang ditanami pohon Karet, Pohon Jati, pohon-pohon yang menjulang tinggi. Sepuluh tahun lalu tidak seperti itu. Saya masih bisa merasakan, tetangga-tetangga bersemangat pergi ke ladang membawa benih-benih untuk ditanam. Bergotong royong menanam Padi, Jagung. Saat panenpun seperti it
-

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan