• 4

    Mar

    Kejutan Persahabatan Dari Sebuah Ajang Blogger

    Persahabatan. Scr:www.icf.org.hk Siang itu, bukan..bukan siang tapi menjelang sore, sekitar pukul 4. Baru saja saya sampai dirumah setelah mengikuti acara @KelasBogor di Hotel Padjadjaran Suites Resort di komplek BNR. Setelah perjalanan yang cukup jauh juga membawa motor dibawah terik matahari dan asap kendaraan yang menyesakkan dada, plus ditambah ngantuk yang tak tertahankan. “Eh, Mel..ini kayaknya loe dapet paket, deh!” Ujar Mba Butut, kakak saya. Hah? Paket apa? saya berpikir sejenak..kayaknya saya lagi nggak ikut lomba apa-apa, deh. Jadi kecil kemungkinan itu hadiah lomba dari internet. Hmm..terus tiba-tiba saya ingat, dua hari sebelumnya ada seorang teman dari Lampung yang menanyakan alamat rumah. Oh.. mungkin dari dia, pikir saya lagi. Tapi, sedetik kemudian saya menge
  • 11

    Nov

    Untuk Abah

    Dear..Abah I Miss You… I Miss You… I Miss You… 11 November 1987 Semoga Allah SWT membalas surga yang indah untuk pengorbananmu. Aamiin.
  • 30

    Sep

    Kopdar Lelang Qurban Blogger Bogor

    Blogger Bogor dan si Kambing Cibinong, Minggu terakhir dibulan September 2013, setelah hampir 1 tahun tidak berkumpul bersama, komunitas Blogger Bogor akhirnya membuat agenda dadakan untuk kopdar silaturahmi dan kegiatan sosial. Sabtu, 28 September 2013 Blogor memilih lokasi kopdar di Cibinong, tepatnya di kedai Mie Janda cabang Sukahati (Gaperi) yang pemiliknya adalah Kang Achoey yang tidak lain adalah anggota blogor yang sukses dengan usahanya. Kegiatan sosial yang dilakukan Blogger Bogor kali ini berupa sumbangan satu ekor kambing. Rencana awal Blogor, satu ekor kambing ini diniatkan untuk Qurban Hari Raya Idul Adha, namun karena Qurban Idul Adha tidak bisa atas nama komunitas maka seekor kambing yang dibeli dari sumbangan yang terkumpul dari semua teman-teman blogor ini di alihkan
  • 13

    May

    Jika Rumah Dijual

    Ilustrasi Rumah Liburan akhir minggu kemarin saya pulang ke Lampung nggak ada agenda khusus, sih, selain melepas rindu sama ibu dirumah. Sebisa mungkin saya dan kakak-kakak saya akan pulang nengokin ibu sesering mungkin, karena kita nggak pernah tau kapan waktu kita semua akan berakhir. Selain melepas rindu pada ibu kebetulan saya masih ingin meninjau rumah (rumah ibu saya) karena masih belum beres pengerjaannya dari tahun lalu, walaupun sudah bisa ditinggalin, tapi dindingnya belum di plester, ubin-nya belum dikeramik, terasnya belum ada, jadi masih banyak banget kebutuhan yang perlu ditambahi untuk menjadi rumah yang layak dan kelihatan rapi. Masih perlu banyak uang supaya rumahnya benar-benar jadi rumah. Tapi sebenarnya ada yang mengganjal pikiran saya ketika mulai membangun rumah
  • 12

    Feb

    Sedekah Doorprize

    Sedekah Doorprize, ide dari Mas @KarelAnderson biar seru, katanya. Kopi, kita semua pasti sudah paham dengan keajaiban kopi yang kita konsumsi setiap hari, kandungan kafeinnya dapat menghilangkan kantuk, atau kalau saya sih bisa menghilangkan pening (pusing) dikepala. Menyegarkan badan juga. Dan saya menikmati kopi itu kalau bener-bener lagi pengen banget. Nggak setiap hari. Karena saya sadar, kopi itu bisa menghancurkan jadwal tidur saya. Lalu kenapa orang-orang bisa kecanduan kopi, ya? Kalau dalam praktis saya berpikir, kopi memang bikin candu bagi mereka yang butuh sesuatu untuk meredam kantuk dan kebosanan di tengah rutinitas sehari-sehari. Setiap hari mereka mengonsumsi kopi, saat mengantuk mereka ngopi, bosan mereka ngopi, efek dari kopi itukan menyegarkan badan. Alhasil malam ha
  • 15

    Jan

    Aku dan Dblogger

    Dari mulai belajar ngeblog di blogdetik dan menjadi bagian dblogger saya jadi sedikit lebih tau cara ngeblog yang asik dan seru. Dblogger itu nggak bisa dipisahkan dengan blogdetik. -Melly. 2008 Saya bergabung dengan blogdetik September 2008 (tahun pertama blogdetik muncul, saya sendiri punya blog di tempat lain dari 2006), setelah keseringan membaca postingan diblognya Maya (Ratu) yang baru berpisah dengan Ahmad Dhani. Dari situ saya mulai membaca blog-blog lain di blogdetik, karena banyaknya komentar yang muncul diblog Maya. Saya mulai blogwalking ke blog-blog yang lain di blogdetik, yang saya ingat blog-blogger blogdetik yang sering saya samperin pada waktu itu punya-nya eyang Anjari, mas Hilman, depz, mas aribicara, mba Ella, mas Fanabis, teh Ani, kak Julie, mas Tono saurus (pernah
  • 22

    Dec

    Hari Ibu

    Hari Ibu.. Aku dan mereka berlomba-lomba ingin menunjukkan kasih sayangku kepadamu. Mereka juga, mereka juga ingin mengatakan, “Ibu.. aku sangat mencintaimu..sangat dan lebih.” Ibu..aku juga ingin mengungkapkan. Kata-kata indah yang tak pernah bisa terucapkan tentang cintaku padamu. Dan aku yakin, kau lebih tau bagaimana perasaanku padamu. Ibu pernah bilang padaku, “Kamu itu kalau di telpon kok sombong banget sih? ngomongnya sedikit banget.” Aku tertawa mendengar itu…hihihi. Bu, apa kau tau..kalau kelamaan ngomong sama ibu di telpon rasanya aku ingin terbang, terbang menyeberang lautan dan turun pas di depan rumah kita. Lalu aku ingin duduk di hadapanmu, atau merebahkan kepalaku di pangkuanmu, lalu bercerita panjang lebar, bebas dan tertawa bersama, mungki
  • 20

    Jun

    Tidak Ada Judul

    Mengingat pernikahanmu yang kuhadiri 20 hari yang lalu. Aku memang masih seperti mimpi, benarkah itu kamu? kamu yang telah membuat hidupku bisa seperti ini. Kamu yang membuatku bisa merasakan bagaimana berjalan tanpa ragu, kamu dan isi rumahmu yang menyelamatkanku, dulu ketika aku hampir kehilangan masa depan. Dan aku tak pernah menyangka akan seperti itu jalan hidupmu, kamu yang seperti cristal, kamu yang terbuat dari adonan tepung putih, kamu yang selembut awan. Di sekelilingmu saat hari bahagiamu itu. Aku memang tak melihat ada banyak senyum untukmu, hati ini sakit, hati ini tak rela, hati ini terasa tak adil melihatmu. Satu yang membuatku yakin, Tuhan telah memberikan keadilannya untuk kita. Sepanjang jalan pulangku, di perjalanan yang penuh dengan kabut, kabut yang indah dan menggem
  • 21

    May

    Hari Baru di Istana Bogor

    Istana Bogor, 20 Mei 2012 Ini hari Senin, tanggal 21 Mei 2012. Bingung mau posting apa di blog.. Agar supaya blog tetep update dan setiap tanggal 21 Mei itu selalu terisi. Hmm..mungkin posting foto-foto aja yah. Jadi, kemarin itu tanggal 20 Mei saya dan beberapa temen ke istana Bogor lagi. Karena hari terakhir, kayaknya peraturan masuk Istana-nya nggak begitu ketat. Cuma yang nggak tahan itu panasnyaaaa, ya gimana nggak panas, kita terjadwal masuk Istana jam 11 siang + ngantri dan jalan kaki dari Balaikota ke Istana, dari situ sih adem banget karena jalannya banyak pohon-pohon gede khas Bogor yang sudah berumur ratusan tahun. Nah, yang bikin panas itu pas kita ke halaman istana pas jam 12 siang lewat buat foto-foto bareng patung si Denok, foto legendari yang ada di Istana. Entah apa cer
  • 14

    May

    Bogor, 10 Maret

    Ngomongin musik itu nggak bakal ada habisnya.. sama kayak ngomongin Slank yang kemarin (12/5) habis ngadain konser di MEIS Ancol. Barusan saya dengerin lagu-lagu Slank di radio, KisfmJakarta. One hour wonders sama Slank, dari jam 9 pagi sampai jam 10..setiap Jumat seperti itu dari semua musisi di dunia secara bergantian di tiap minggunya, di selingi dengan bermacam informasi dari band/musisi yang lagi di putar lagunya tersebut. Seru sih… karena kalau kita dengerin satu album penuh pasti ngerasa bosen, dan beda rasanya kalau itu mendengarnya di radio. Saya bukan fansnya Slank, tapi saya suka lagu-lagu Slank. Salah satunya, Anyer 10 Maret. Liriknya seperti di bawah ini. Malam ini Kembali sadari aku sendiri Gelap ini Kembali sadari engkau telah pergi Malam ini Kata hati harus terpenuh
- Next

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan