Melihat Wujud Asli Wuling Confero S di GIIAS 2017

25 Aug 2017

 

Ini cerita seminggu yang lalu, waktu saya berkungjung ke pameran mobil terbesar se-Asia Tenggara GIIAS (Gaikindo International Indonesian Auto Show), yang berlangsung selama 10 hari dari tanggal 10 sampai 20 Agustus di ICE, BSD. Selama pameran itu saya dua kali ke GIIAS. Pertama tanggal 12 Agustus, waktu itu nggak banyak booth yang saya hampiri untuk melihat-lihat mobil-mobil terbaru yang sedang dipamerkan, dan itu pun nggak terlalu lama karena sudah sore, sementara GIIAS pengunjungnya semakin membludak di malam hari, kebetulan malam itu. Banyak orang memilih hang out melihat pameran ini.

Tiket masuk ke GIIAS 2017 di hari libur dan  weekend itu berbeda. Di hari biasa, harganya Rp. 50 ribu, sementara weekend atau tanggal merah, tiketnya seharga Rp. 70 ribu. Untuk transportasi ke GIIAS ini dari tahun ke tahun nggak terlalu sulit. Transportasi umum kita bisa menggunakan Commuter Line yang terintegrasi dengan shuttle bus yang disediakan penyelenggara di beberapa titik. Misal, seperti rute yang saya lalui jika ke GIIAS, saya naik commuter line dari Stasiun Bojong Gede, transit di Stasiun Tanah Abang, lalu turun di Stasiun Rawa Buntu. Dari sini ada shuttle bus atau kita bisa naik ojek pangkalan atau ojek/taksi online. Mudah kok, jadi jika suatu waktu ada acara lagi di ICE BSD. Saya sudah hapal rute ke sana.

Nah, kamis tanggal 17 Agustus 2017 seminggu yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, saya mendapatkan undangan dari komunitas Blogger Crony dan salah satu brand mobil asal China, Wuling, yang baru launching 2 Agustus kemarin di Senayan City, Jakarta. Di GIIAS saya diundang untuk ikut Blogger Gathering bersama Wuling dan teman-teman blogger lainnya.

Wow, Wuling, ada yang baru tau merek mobil ini? Sama, saya juga baru tahu beberapa bulan ini setelah banyak banget obrolan di grup Whatsapp yang membicarakan mobil Wuling ini. Pesaing mobil-mobil yang sudah ada di Indonesia. Mengapa Wuling ini jadi terlihat istimewa sejak isu kemunculannya?

Sewaktu launching Wuling tanggal 2 Agustus yang lalu, saya sempat datang dan melihat karena penasaran juga bagaimana wujud asli mobil Wuling ini. Hari itu Wuling meluncurkan mobil tipe terbarunya yakni Confero dan Confero S. Mengambil segmen MPV yang ditargetkan untuk menyasar keluarga Indonesia. Seru banget, karena kita juga dapat hiburan dari grup penyanyi Project Pop, yang terkenal dengan lirik lagu banyolannya. Anyway, Project Pop ini band favorite saya sejak masih remaja.

Dan kita tau Project Pop ini anggotanya banyak banget, ketika mereka  disuruh mencoba naik mobil Wuling,  mobil itu masih terlihat lega banget. Dan itu salah satu keunggulan  yang ditawarkan Wuling Confero. Mobilnya lebih lega. 

Oh, ya teman-teman mungkin sudah membaca postingan saya sebelumnya, tentang Mengapa Kita Butuh Mobil MPV? Disitu saya menceritakan sebuah kasus, ada sebuah keluarga yang ingin jalan-jalan atau mudik, tapi penumpangnya banyak, sementara mobilnya kecil. Setelah saya perhatikan, Wuling Confero ini memenuhi semua kebutuhan mobil idaman keluarga Indonesia. Selain lebih lega, body besar dan kabin yang luas juga untuk anggota keluarga yang mungkin banyak banget, harga Wuling Confero ini terjangkau dibanding dengan tipe MPV serupa dengan spesifikasi yang sama.

Walaupun saya nggak paham-paham banget soal otomotif terutama mobil, tapi mendengar penjelasan Bpk Arif Ramadi , Produk Planning Wuling di Blogger Gathering waktu itu, bikin saya tertarik dengan seri Confero S-nya ini. Fitur-fitur yang ditawarkan, terutama soal kenyamanan dan keselamatan berkendara jadi nilai lebih Mobil Wuling. Jadi walaupun harga mobilnya murah, namun kelengkapan fiturnya tidak murahan. Seperti contohnya nih, untuk keamanan saat berkendara. Wuling seri Confero punya Dual Front SRS Airbag. Yang bisa mengurangi resiko cedera terhadap supir dan penumpangnya jika terjadi hal yang nggak diinginkan. Punya seatbelt hingga tiga baris di semua tipe.

Penasaran banget nggak berapa harga Wuling? Harganya mulai dari Rp. 128.800.000 sampai Rp. 165.900.000 untuk on the road Jabodetabek. Termasuk murah banget, bukan? Apalagi untuk fitur-fitur yang nggak kalah dibanding merek lain yang sudah ada. 

Biasanya kita suka khawatir jika terjadi kenapa-kenapa dengan kendaraan, sementara dealernya susah dihubungi, apalagi ini termasuk brand baru di Indonesia. Konsumen jelas nggak mau tertipu macam-macam. Tapi kabar baiknya deaer resmi Wuling sudah tersebar di kota-kota besar d Indonesia. Nggak cuma di Pulau Jawa, tapi di seluruh pulau di Indonesia. Asik, kan? punya mobil yang stylis dan elegan dengan harga murah tapi nggak murahan.


TAGS Wuling


-

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan