Harga Samsung S8 Bisa Buat Traveling Ke Korea

18 Apr 2017

harga-samsung-s8
Samsung S8 Foto by blibli.com

Kalau bicara smartphone, saya suka takjub dengan orang-orang yang tergila-gila dengan semua smartphone keluaran terbaru. Mereka hobinya jual beli hape. Jadi setiap ada smartphone terbaru, mereka akan membelinya untuk dioprek-oprek dan dicoba semua fitur-fitur yang ada, setelah tau kelemahan dan kelebihan apa yang ada di smartphone tersebut. Dia akan melepas atau menjualnya dengan harga yang sedikit lebih rendah dari pertama kali membeli.

Saya kadang berpikir, apa mereka nggak rugi ya melakukan hal tersebut? Karena smartphone-smartphone keluaran terbaru terutama dari merek-merek terkenal itu harganya nggak murah, apalagi tipe-tipe yang baru keluar cepat sekali menggantikan yang sebelumnya. Ya tapi mungkin karena sudah hobi, apa yang mereka lakukan itu jadi tidak masalah.

Cuma rasanya sayang aja gitu, karena kalau dipikir-pikir fitur smartphone itu sama saja. Apa yang sebenarnya dicari, jika fungsinya tidak lebih dari penggunaan standar yang kita lakukan setiap hari. Kamera dengan resolusi tinggi, yang jadi primadona dan incaran customer dari setiap merek hape? Atau ada hal lain?

Ini obrolan singkat di grup whatsapp yang saya ikuti, ketika lagi membicarakan smartphone Samsung tipe terbaru. Ada teman yang bilang kalau harga Samsung S8 yang terbaru ini sama seperti biaya traveling dia ke Korea. Wow, mahal banget berarti ya? Apa yang membuat smartphone ini jadi mahal?

Tapi saya bertanya-tanya, sebenarnya berapa harga Samsung S8 ini? Kok bisa disamakan dengan paket traveling seperti itu, apa keunggulannya? Jika dilihat dari merchant yang menawarkan samsung s8 ini, harganya berkisar di atas 10 juta. Hmm, memang sangat mahal ternyata jika kebutuhan smartphone hanya untuk berkomunikasi saja, tanpa memanfaatkan fitur-fitur canggih di dalamnya. Apalagi cuma dipakai untuk berselancar di dunia maya, chatting, main socmed, streaming nonton film. Ya, tapi pastinya kenapa mahal, karena elemen-elemen yang tersemat di smartphone terbaru ini lebih canggih dari smartphone dengan harga murah.

Contohnya saja, Samsung S8 ini punya fitur wireless charging. Beuh, ini keren banget, kan? Baterenya 3000 mAh, yang itu bikin awet pemakaian tanpa harus rajin-rajin nge-charge. Terus biasanya kenapa mahal, memori penyimpanannya yang besar. Dan satu lagi keunggulan yang saya baca, kenapa harga samsung s8 ini tinggi dibandingkan dengan yang lain, karena smartphone samsung keluaran terbaru ini tahan air, jadi sepertinya samsung s8 ini tetap bisa dipakai untuk foto-foto saat kita lagi berenang, snorkeling dan kegiatan di bawah air lainnya.

Ternyata, fitur-fitur terbaru yang ada ini mendukung dan mengikuti trend banget. Jadi nggak perlu bawa banyak perlengkapan ‘perang’ kalau lagi traveling. Karena dengan satu smartphone saja sudah mencukupi semua kebutuhan. Jadi wajar-wajar saja jika kecanggihan teknologi yang disematkan pada smartphone dibanderal dengan harga mahal
*Ok, tapi perlu nabung berapa lama ya jika ingin punya smartphone ini hehe.

Tapi memang, jika ingin membeli smartphone terbaru, usahakan benar-benar yang sesuai kebutuhan, terutama jika tak ingin sering gonta ganti hape. Karena untuk merek Samsung seperti ini, seri terbaru itu cepat sekali keluarnya. Jadi jangan mudah tergoda oleh iklan, ya, apalagi oleh gengsi :).


TAGS harga samsung s8 jual tiket kereta api jual tiket kereta api online


-

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan