Silviana (apple) Noerita Si Blogger Bookmark

29 Feb 2016

Judulnya meuni kayak orang pinter yak, padahal dalam dunia SEO, katanya kalau dalam judul nggak boleh ada tanda baca. Lalu bagaimana kepiye, jika judul postingan saya kali ini ada tanda baca buka dan tutup kurung? Oh yowes, mbok ben.. lagian sesekali ya (kayak jago banget ngomongin SEO) hihihi.

Teman-teman blogger ada yang kenal Silviana (Apple) Noerita? Dulu sekali, sekitar tahun 2009, saya kenal Silvi dari ngeblog di blogdetik, nggak kenal banget sih, sekedar tahu aja, dia punya akun blogdetik dengan nama http://einstein.blogdetik.com/ yang terakhir update 2013 lalu, dan sekarang berpindah ke www.silviananoerita.com. Kenal Silvi waktu dia masih SMA dan mulai ngeblog karena dapat tugas TIK dari sekolahnya dulu di SMA Negeri 1 Pare. Silvi dan salah satu temannya Ria Lyzara (http://casthazahra.blogdetik.com/) dua siswa SMA cerdas yang saya kagumi dari SMA 1 Pare yang saya ingat dan masih aktif ngeblog sampai sekarang. Setelah lulus SMA sepertinya mereka mulai fokus dengan kuliahnya, blognya jarang diupdate dan saya kehilangan jejak mereka berdua, terutama Silvi. Dan mulai bertemu lagi disebuah komunitas blogger itupun hanya lewat dunia maya dan entah tahun berapa, sepertinya 2013 ya diacara kopdar Blogger Nusantara di Jogja, tapi sayang kami nggak foto bareng, padahal waktu itu saya sempat jadi Selebnya Blogdetik yang dicari-cari buat dimintain tanda tangannya…hehe.

Silviana Noerita, lahir di Kediri dan membranding dirinya dengan nama pena Silviana Apple, karena kuliah di Malang yang terkenal dengan Apelnya(?) namun sekarang merubahnya kembali menjadi Silviana Noerita sesuai dengan nama aslinya.

Tahun 2014 kami mengikuti kompetisi blogger (Srikandi Blogger) dari komunitas Emak-Emak Blogger dan jadi finalis bareng. Lalu, kamipun mulai dekat.. dan nggak nyangka ternyata gadis cantik ini sebentar lagi akan di wisuda (sekarang udah selesai dan lagi cari kerja). Masya Allah.. waktu cepet banget berlalu..

Karena menjadi finalis dan kami disatukan dalam grup whatsapp bersama yang lainnya sampai sekarang. Setiap hari berbagi cerita, curhat dan sekedar saling bully juga dah jadi hal biasa. Silvi, adalah yang termuda diantara kami, walau kami berdua belum jadi emak-emak seperti anggota grup whatsapp yang lain, tapi ternyata banyak sekali pelajaran yang kami dapat, terutama tentang bagaimana menjadi orang tua.

Balik ke judul diatas, Silviana (apple) Noerita, si Blogger Bookmark.. Why?

Kenapa saya memberi judul seperti itu? Karena, karena si Silvi belum bekerja, jadi dia didaulat oleh anggota grup untuk jadi tukang bookmark berbagai info yang masuk. Misal, kita lagi bikin kuis, karena setiap hari obrolan sangat panjang, jadi kadang info-info itu ketutup oleh obrolan ngalur ngidul yang kadang nggak jelas.

Jadi, tugas Silvi lah menyimpan semua info-info yang akan kami butuhkan nantinya. Silvi nggak pernah menolak pekerjaan ini (gimana mau menolak kalau bayarannya lipstik sephora :D), dengan sukarela diapun mau saja kita suruh-suruh (kasian sekali adek bungsu) haha.

Ada yang mau kenal Silvi? Yuk monggo mampir ke blognya di sini Silviana Noerita.


TAGS silvianapple


-

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan