Terima Kasih Fun Blogging

18 Oct 2015

Fun Blogging Alumni pertama (foto: Caroline Adenan)

Ada satu momen yang nggak bisa saya lupain sejak bergabung dengan komunitas Fun Blogging, yaitu ketika keinginan yang sudah lama saya idam-idamkan akhirnya saya dapatkan dengan perjuangan tentunya. Perjuangan dari rasa malas..hehe. Karena Fun Blogging itu ibarat pecut yang memicu saya untuk belajar berusaha lebih giat lagi, bersyukur dan menghargai sesuatu yang sudah saya dapatkan dengan cara berbagi.

Oh, ada yang belum tau apa itu Fun Blogging?

Okeh, saya akan certain sedikit, ya…

Fun Blogging itu adalah sebuah kelas, kelas untuk belajar menambah ilmu dalam dunia blogging, ada 3 topik yang dibahas dalam kelas yang sudah berjalan untuk ke-7 kalinya ini, yang bulan depan akan diadakan di Surabaya dan Medan. Tiga topik yang diberikan oleh narasumber yang kami sebut cikgu (guru)Teh Ani Berta, Mbak Haya Aliya Zaki dan Mbak Shinta Ries. Guru yang tak menggurui, guru yang dengan sabar mengajarkan kami banyak hal tentang blogging. Nggak cuma ilmu blogging, tapi kelas ini juga menambah teman baru, persahabatan baru, keluarga baru dan ini yang terpenting dan menggiurkan.. kelas fun blogging memberikan kami kesempatan untuk belajar, bagaimana caranya kita mendapatkan uang dari blog, mempercantik tampilan blog, dan memperbaiki cara menulis blog. Terdengar standar ya?

Tapi percayalah, kalau sudah masuk grup/kelas ini, teman-teman akan sulit untuk menolak keluar lagi, kecuali passionnya memang bukan disitu.

Saya ingin cerita sedikit, pengalaman saya ketika mendapatkan kesempatan itu…

Awal tahun lalu, saya mendapatkan undangan dari grup Fun Blogging untuk datang kesebuah event yang diselenggarakan oleh salah satu brand. Saya datang pagi-pagi sekali, karena acarannya diadakan di CFD Jakarta. Hari itu bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, kami yang hadir ikut long march mengkampanyekan pentingnya gizi untuk keluarga terutama anak-anak di masa pertumbuhannya. Hari itu adalah jawaban dari doa dan sebuah keinginan yang sudah lama saya inginkan. Pertama, saya akhirnya bisa menonton live performa salah satu grup penyanyi, Project Pop, yang sejak SD saya idolakan hingga sekarang, hari itu Project Pop menjadi pengisi acara di event tersebut. Kedua, saat nomor undian yang kakak saya pegang disebutkan mc untuk mendapatkan doorprize utama sebuah televisi LED. Televisi yang kami hadiahkan untuk ibu di rumah. Televisi yang sudah lama kami inginkan. Allah memberikannya, atas perantara undangan yang Teh Ani share di grup Fun Blogging.

Saya inget banget, apa yang sering Teh Ani bilang, niatkan setiap pertemuan itu adalah silaturahmi, menjalin persaudaraan. Karena rezeki itu bisa datang dengan sendirinya dan dari mana saja, jika kita menjaga silaturahmi dengan niat tulus. Alhamdulillah, kalau kita ikhlas menjalankan sesuatu, Insya Allah hasilnya nggak akan mengecewakan. Kurang lebih begitu.

Baru-baru inipun begitu, saya masih ingin cerita lagi, jangan bosan, ya? :D

Yang terasa sekali, waktu bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri beberapa bulan yang lalu. Saat saya kebingungan dengan keuangan, yang terancam saya nggak bisa mudik. Tapi saya percaya, Allah nggak akan setega itu membiarkan saya kebingungan. Tiba-tiba saja, dalam waktu berdekatan, saya mendapatkan tiga tawaran job posting blog, yang nilainya berbeda-beda tapi itu semua lebih dari cukup untuk saya terima. Memang nggak semuanya dari Fun Blogging, tapi pelajaran yang saya dapatkan dari kelas itu benar-benar membantu saya memanfaatkan blog tak hanya sekedaruntuk hobi menulis (cerita galau) saja. Tapi lebih dari itu, apa yang saya dapatkan sangat membantu kebutuhan hidup saya. Walau nggak sehebat orang-orang diluaran sana, namun saya sangat bersyukur sekali.

Masih ada lagi, dari Fun Blogging juga, saya akhirnya bisa bertemu Mpok Mod. Apalagi ya? Saya hampir lupa nih, karena sudah banyak..hehe.

Sekali lagi, terima kasih Fun Blogging, Teh Ani Berta, Mbak Shinta Ries, Mbak Haya Aliya Zaki, dan teman-teman di dalam grup yang selalu fun menyebarkan semangat positif untuk kita semua.


TAGS


-

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan