7 Tahun Bersama Blogdetik

10 Sep 2015

blogdetik

10 September 2008 - 10 September 2015

Tujuh tahun bersama, bukan waktu yang sebentar.. jika hubungan saya dengan blogdetik adalah hubungan pernikahan dan melahirkan seorang anak, anak itu pastilah sedang mencoba menjadi anak yang ingin berdiri sendiri. “Aku sudah besar, bu.. aku sudah bisa berangkat sekolah sendiri” Mungkin seperti itu.

Tapi belakangan ini saya juga sering mendengar curhat seorang teman, yang anaknya belum ingin ditinggal, ingin masih diantar dan ditungguin di sekolah. Yang mungkin umurnya seumuran dengan umur blog saya ini.

Gimana rasanya 7 tahun di blogdetik? Rasanya..saya sendiri nggak percaya, kalau saya ngeblog sudah selama ini. Dan sudah terlalu banyak value yang saya dapatkan. Dari yang terkecil sampai yang terbesar, dari yang nggak mungkin saya capai..tapi dengan menjadi blogger, alhamdulillah semua itu dapat kemudahan.

Ngeblog awalnya cuma sekedar mengisi waktu kosong, menyalurkan hobi suka nulis (dulunya) suka bikin puisi-puisi nggak jelas. Lalu, terdampar di blogdetik, tempat yang tepat untuk saya curhat dan menemukan banyak sahabat-sahabat baru, keluarga baru, serta pengalaman baru.

Mungkin sedikit perjalanan selama 7 tahun ini ya?

Tahun pertama saya ngeblog di blogdetik isinya hanya tulisan yang benar-benar kacau, pernah saya cuma menulis satu kalimat untuk mengisi blog, pernah juga isinya cacian dan makian, pernah juga hanya dua kata. Kalau dibaca sekarang, itu merusak reputasi blog..hihi. Kalau dibaca sekarang, rasanya ingin ngakak. Tapi saya jadi terharu sendiri mengingatnya. Dulu itu ngeblog tanpa beban, istilahnya.. “suka-suka gue dong” mau nulis apapun emang terasa sekali. Dulu mah ngeblog orientasinya beneran cuma buat curhat. Tapi sekarang? Ah.. teman-teman pembaca pasti sudah tau, kan? Yap.. Ngeblog itu hobi yang sangat-sangat menguntungkan.. apalagi di era sekarang ini. Dan saya nggak pernah menyesal sudah ditakdirkan untuk menjadi blogger.

Masih di tahun pertama saya ngeblog di blogdetik. Inilah momen dimana saya bisa berpikir dewasa dan belajar untuk berpikir positif. Saya juga nggak tau..apa jadinya saya jika tak mengenal blog. Mungkin..mungkin lhoo ya.. pelampiasan saya saat itu lebih ke arah negatif, saat saya merasakan menjadi orang yang begitu rendah banget dan hina banget dalam hidup saya. Kehilangan 2 orang yang saya cintai, membuat saya kehilangan akal.

Namun ya itu tadi..saya belajar untuk membuang energi negatif itu dengan tulisan-tulisan (curhatan) saya diblog. Saya marah-marah di blog, saya lampiaskan semuanya. Hingga beban dan kesedihan itu perlahan hilang. Iya, menulis itu memang obat, terapi jiwa yang sangat efektif.

Di tahun kedua saya mulai rajin blogwalking dan menemukan teman-teman baru yang sampai sekarang masih menjalin komunikasi yang baik. Sebut saja, Teh Ani Berta, inspirasi dan teman seperjuangan saya untuk tetap semangat ngeblog di blogdetik.. Kenapa saya sebut seperjuangan? Karena banyak teman-teman yang dulu aktif ngeblog di blogdetik akhirnya vakum, atau pindah domain atau sibuk atau memang sudah tak aktif lagi untuk ngbelog. Entahlah.. semoga kabar teman-teman yang saat itu meramaikan blogdetik semuanya pada sehat-sehat yaa.. Kangeeeeen banget sama kalian :D.

Tahun demi tahun saya lalui dengan menjadi blogger… ikut-ikut lomba dan berbagai macam gaya blogger, mengikuti perkembangan jaman. Di tahun itu banyak sekali award-award blogger. kalau dapat award, rasanya itu luar biasa..

Pernah bosen? Saat inipun sebenarnya saya lagi bosen.. bahkan ngambek, bahkan sebel, bahkan kesel sama blogdetik :D

Eh.. tapi lupakan soal sebel dan keselnya.. Karena walau bagaimanapun juga.. Blogdetik itu adalah sahabat saya. Tapiii ya mungkin saya masih sebel aja sih. Aduuh apa sih, Mel? Hahaha.

Sebel karena blogdetik yang sekarang bikin saya harus mengeluarkan extra sabar karena errornya..hehe.

Ahh..pokoknya.. saya seneng banget bisa bertahan ngeblog seperti ini. Dan rasanya harus mengucapkan banyak-banyak terima kasih buat blogdetik, buat teman-teman yang dulunya ngeblog di blogdetik, buat admin-admin blogdetik, buat teman-teman blogger, buat sponsor, buat brand-brand yang sudah percaya dengan blogku menjadikan media promosi, buat semuanya.. terima kasih banyak.

Terima kasih buat yang rajin berkunjung..

Terima kasih untuk kesempatan yang indah ini.. saya bisa berjumpa dengan orang-orang hebat, orang-orang baik dan orang-orang yang menerima saya apa adanya. (lebaaaay)

 

I love you Blogdetik :p

 

 


TAGS test blogdetik cinta Indonesia


-

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan