Berbagi Kebaikan dan Cinta Dengan HokBen

29 Jul 2015

 

Ini ceritanya saya dan kakak saat berburu sale di Cibinong City Mall di kawasan Pemda Bogor. Malam-malam kita kesana sekitar jam sembilan gitu bawa motor lewat Jalan Tegar Beriman, Cibinong. Karena midnight sale-nya juga mulai jam segitu, biar kita nggak kelamaan juga muter-muter di dalam Mall-nya.

Disepanjang jalan orang-orang ramai banget yang lagi hang out atau juga berburu barang. For you info aja sih, di sepanjang jalan Tegar Beriman atau yang biasa orang kenal dengan nama Pemda Cibinong ini banyak sekali pedagang yang menggelar barang-barang murah, dari barang-barang kecil sampai marketing properti, rumah, mobil dan sebagainya. Kita menyebutnya pasar tumpah, pasar kaget, atau pasar rakyat, ya semacam itulah. Mereka adanya cuma di hari-hari tertentu, yaitu Sabtu malam sampai minggu pagi, dan kalau musim liburan atau musim lebaran seperti yang baru saja terjadi biasanya mereka bakal lebih lama disitu.

Dan tau dong yang namanya pasar tumpah itu selalu bikin macet, karena kendaraan yang tidak beraturan, parkir sembarangan, main salip seenaknya dan rambu lalu lintaspun kadang di langgar. Itu bikin bete, kita musti jalan pelan-pelan sambil melihat orang-orang disekitarnya.

Macet. Ilustrasi foto /okezone.com

Pas kita lagi berjibaku sama kemacetan atau seringnya tuh di lampu merah, biasanya ada saja orang-orang yang memanfaatkan untuk meminta-meminta. Nggak jarang ada juga dari yayasan bina sosial yang juga meminta sumbangan untuk panti/yayasan yang mereka kelola. Seperti yang terjadi kemarin tuh, ada ibu-ibuk dua orang yang membawa kardus meminta sumbangan ke pengendara di jalanan. Kalau ada uang di kantong biasanya akan langsung saya kasih.

Ibu-ibu itu tiba-tiba aja mengingatkan saya dengan video yang menyentuh di youtube iklannya Hokben yang sudah di share dan dibicarakan banyak orang di sosial media dengan hashtag #ShareToLove-nya itu. Melihat mereka malam-malam di tengah ramainya orang-orang, tanpa lelah dan bersemangat untuk mendapatkan sumbangan demi menghidupi ‘anak-anak’ mereka. Ketulusan itu terpancarkan dari apa yang mereka lakukan, ketulusan untuk membantu dan berbagi cinta juga kebahagian untuk anak-anak panti.

#ShareToLove

Videonya sendiri bercerita tentang membalas kebaikan dan cinta dari seorang ibu. Ibu panti yang dulunya membagikan kasih sayangnya ke seorang anak, dan anaknya sekarang sukses. Si anak lalu menelpon HokBen untuk order menu makanan dan mengirimkan ke ibunya di Panti Asuhan. Video yang sederhana tapi membuat kita semua sadar. Bahwa Ketika kita bisa saling tolong menolong untuk kebaikan, tidak cuma satu kebaikan dan kebahagian yang kita dapat. Tapi kebaikan itu seperti rantai yang saling mengikat satu sama lain yang menumbuhkan cinta dan kebahagian yang akan terus berjalan.

Dan seperti yang ada di video #ShareToLove, ternyata saya juga baru tau kalau HokBen bisa delivery order melalui telepon dan bisa kita kirim ke orang-orang yang kita inginkan, misal seperti yang ada di video itu tuh, berbagi ke orang tersayang yang sudah berbuat baik kepada kita. Dan nomor telpon delivery ordernya HokBen bukan 500505 lagi lho, tapi sudah ganti menjadi 1-500-505 (ada angka satu di depannya). Sip banget, ya? Jadi gampang kalau tiba-tiba laper tapi malas kelua dan males masak, pesan HokBen jadi lebih hemat waktu dan energi. Apalagi pas musim lebaran seperti kemarin tuh, saat orang-orang semua mudik, warung-warung makan mungkin masih pada tutup, assisten rumah tangga buat bantuin masak juga belum kembali, HokBen Delivery ini ngebantu banget. Nggak Cuma pas musim lebaran sih, kapanpun kalau lagi males masak, pesan hokben jadi pilihan yang paling pas nih, karena pesannya mudah, makanannya enak-enak pula.

Hokben Delivery order

Balik lagi ke berburu Sale di Cibinong City Mall, setelah kita muter-muter dan ketemu barang yang di cari (yang diskon tentunya) hehe. Kita pulang hampir jam 11an, dua jam saja cukup sih. Muter-muter mall tengah malam itu bikin capek dan laper. Yeah, untungnya ada gerai HokBen di CCM, jadinya malam itu kita mampir buat mengisi perut sebelum pulang, karena ternyata di jalanan masih macet aja. -_-.

Inget ibu-ibu yang dijalanan dan video yang dishare banyak orang itu juga bikin saya laper sih..hehe. Apalagi waktu liat banner menu yang ada di depan gerai HokBen. Tapi nggak cuma itu, makan di HokBen itu me time buat saya.

Saya suka makan di HokBen dan jadi tempat makan favorite kalau lagi sedikit galau. Kenapa? Karena kualitas makanan di HokBen itu bagus, enak-enak, porsinya pas dan nasi-nya unggulan banget. Dagingnya juga nggak kalah enak karena pakai daging kualitas nomor satu yang sangat baik. Jadi nggak salah kan kalau kita mengkonsumsi yang baik-baik, mood kitapun jadi baik. Tapi yang paling saya suka, sih. Mbak-mbak pelayannya tuh nggak pelit kalau memberikan beef teriyaki yang kita pesan yang ada di Premium Set Beef Teriyaki, hehe. Terus Ocha atau teh hijau tanpa gula di HokBen ini bikin rilek banget deh. Serius, duh sayang banget kemarin pas makan nggak sempat foto karena keburu laper..hihi.

Beef Teriyaki.

Menu Favorite Saya

HokBen emang selalu bikin laper dan inget sama orang-orang yang kita sayang ya dengan #ShareToLove-nya itu, karena kemarin sukses saya juga terharu kangen sama ibu, inget dengan semua kebahagian dan ketulusan cintanya yang sudah beliau berikan buat saya.

 

Foto: Hokben

 


TAGS #sharetolove delivery order hokben nomor telpon hokben menu hokben resto hokben


-

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan