Membangun Bersama Indonesia Dengan #HolcimProject

13 Jul 2015

Tau nggak sih, kalau ada banyak cara untuk kita bisa saling berbagi, membantu sesama mewujudkan impian-impian kecil mereka. Dan ada banyak pula sarana yang bisa kita gunakan. Kita bisa menyalurkan ke berbagai kelompok atau individu yang membutuhkan. Kita bisa memulainya dari sekarang. Dan jangan pernah takut akan apa yang sudah kita lakukan atau yang sudah kita bagi, karena yakin Tuhan akan membalasnya dikemudian hari.
Indonesia, Negara yang kita cintai ini, masih sangat-sangat banyak membutuhkan peran serta kita untuk ikut mewujudkan membangun Indonesia agar lebih baik lagi. Misal, dengan cara menjadi travel blogger yang ikut membantu mempromosikan wisata daerah, menjadi pengajar ke pelosok negeri yang kekurangan guru, agar anak-anak yang kurang pendidikan dapat membaca dan menulis, atau ikut berdonasi ke berbagai yayasan sosial, membangun fasilitas public, supaya dapat digunakan oleh masyarakat yang memang membutuhkan fasilitas tersebut.

Jika kita belum mampu untuk membantu secara pribadi dan nyata, kita bisa kok berkontribusi dengan cara ikutan gerakan sosial melalui yayasan, salah satunya dengan Membangun Bersama #HolcimProject’

#HolcimProejct
Apa sih Holcim Project itu? Atau ada yang belum tau apa itu Holcim? Holcim itu perusahaan yang memproduksi semen, semen yang kita gunakan untuk membangun rumah, sekolah, rumah ibadah, jalanan dan gedung-gedung bertingkat yang kita lihat setiap hari.
Nah, jadi Holcim Project ini adalah sebuah gerakan social yang ikut membantu membangun atau memperbaiki fasilitas public di Indonesia. Dengan komitmennya Holcim Membangun Bersama. Holcim mengajak kita semua untuk ikut serta membantu gerakan ini yaitu #HolcimProject agar berjalan lancar. Periodenya Cuma sampa 15 Agustus 2015. Jadi, manfaatkan kesempatan ini untuk kita berbagi dan membantu sesama.
Caranya mudah, kita bisa menjadi donator dengan cuma klik dan share fasilitas public yang mau kita bantu tersebut.

Mekanismenya seperti ini deh,
biar gampang ya, gimana cara ikutannya.
  1. Untuk berpartisipasi kita harus Like facebook Holcim Indonesia disini http://facebook.com/membangunbersama
  2. Pilih dan share #HolcimProject yang mau kita bantu dengan cara login ke web Membangun Bersama #HolcimProject dengan akun facebook yang kita punya.
  3. Pilih dan share #HolcimProject yang mau kita bantu dengan cara login ke web Membangun Bersama #HolcimProject dengan akun facebook yang kita punya.
  4. Dan 2 share yang sudah kita lakukan itu akan otomatis di konversikan menjadi 1 sak semen yang nantinya akan didonasikan ke project yang kita pilih.
Jadi, semakin banyak share yang kita lakukan, semakin banyak pula kita membantu #HolcimProject Membangun Bersama Indonesia.

Ada 4 Holcim project yang bisa kita pilih dan kita bantu:
Pertama, #Holci Project1 yaitu Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Al-Falahiyah yang ada di Kedungrejo, Tuban-Jawa Timur. Kenapa Madrasah ini wajib kita bantu? Karena kondisi bangunan Madrasah ini jauh dari kata layak untuk digunakan. Menurut salah satu pengajar disana, jumlah murid dan jumlah ruang kelas tidak sebanding, sehingga mengganggu proses belajar mengajar disana.

Tujuan Holcim Project ini jelas, yaitu membangun sarana dan prasana di Madrasah agar lebih layak lagi digunakan. Karena dengan sarana dan prasarana yang baik, para generasi muda yang sedang belajarpun akan merasa nyaman untuk bermimpi dan mewujudkan masa depan mereka membangun Indonesia kelak.

5b9a7aeb3dd431bb00b1b462d19fde17_holcimmadrasah

Kedua, masih di daerah Kedungrejo, Tuban Jawa Timur, yang lokasinya tidak begitu jauh dari pabrik Holcim itu sendiri, yaitu membangun Tandon Air untuk ketersediaan air bersih disana. Kita tahu air bersih sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia. Khususnya didaerah Tuban, ada 3 dusun disana yang masih sulit dan kekurangan air bersih. Untuk itu Holcim dengan komitmen Membangun Bersama mengajak kembali kita semua membantu mereka agar kebutuhan air bersih untuk mereka tercukupi dengan
membuat Tandon Air ini.
497a86d9c272ab5a21c9f0581532ccf5_holcomtandon

Ketiga, pembangunan jalanan di Narogong, Jawa Barat. Sarana Infrastruktur yang baik akan membantu masyarakat sekitar menjalankan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik pula. Untuk itu, dengan membantu memperbaiki jalanan ini, kita juga sudah turut serta membangun Indonesia, setidaknya disalah satu tempat daerah Indonesia yang memang membutuhkan.

701074fd010e805310347b1f0f70f4e9_holcimjalan

Keempat, project yang dinamakan Bedah Rumah Desa Tritiwetan Jeruk Legi, di Cilacap Jawa Tengah ini juga menjadi salah satu bagian yang wajib kita bantu. Kenapa? Karena rumah merupakan kebutuhan dasar kita sebagai manusia, tempat tinggal yang kita jadikan tempat berlindung setiap hari. Rumah yang layak dan nyaman tentunya menjadi impian kita semua. Oleh karena itu, Holcim dengan kepeduliannya juga ingin membantu mengajak kita semua untuk mewujudkan impian saudara kita tersebut. Dengan ikut share #HolcimProject ini.
24a1cd3cc175a8c2921f5e85781fada5_holcimrumah
Jadi, sudah tau mana yang mau kita bantu dalam #HolcimProject ini?
Yuk, mumpung Cuma klik n share aja, lho..kita sudah membantu mereka. Inget, ya..semakin banyak kita share, semakin banyak pula kita membantu membangun bersama Indonesia.

Untuk info dan pertanyaan, bisa lihat fanspage Facebook Holcim /MembangunBersama atau twitter@holcimindonesia.

Sumber foto: #HolcimProject


TAGS #HolcimProject


-

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan