Kopi Durian Yang Memikat Hati

4 May 2015

Kopi-durian

Kopi Durian

Pulang ke Lampung long week end kemarin (Hari buruh) saya akhirnya kesampaian juga nyobain kuliner atau datang ke warung, tempat nongkrong favorite teman-teman yang saya kenal waktu ikut Festival Teluk Semaka di Lampung akhir tahun lalu, namanya Waroeng Mie Aceh Jambo Raya. Mereka sering menyebutnya Kedai Aceh, tempat yang ngehits banget di seantereo Bandar Lampung, tepatnya ada di Jln. Sultan Agung-Way Halim Permai. Teman-teman saya itu hampir tiap hari kesana. Tiap buka path mereka lagi check-in di Kedai Aceh ini. Sempat terlintas pertanyaan, apa nggak bosan ya, mereka kesana? Hehe. Tapi dari update status mereka itu, saya jadi terpikat buat ikutan ngerasain ngopi disitu. Mereka bilang sih, tempat ini asik buat ngopi-ngopi cantik sambil ngobrolin apa saja.

bba36e9e7e546f66305d25e68fb0e7b7_kedaiaceh

Kedai Aceh siang hari yang jadi favorite warga Bandar Lampung

c5d71dab3f7ae446c99a0797b5cbdc7b_timpan

Kue Timpan kuliner khas Aceh
isinya mirip Kue Bugis tapi lebih lembut.

Dan itu terbukti, Kedai yang memang menyediakan menu varian Mie Aceh dan beragam minuman kopi yang khas itu, memang asik buat jadi tongkrongan seru, letaknya yang dipinggir jalan atau di perempatan jalan ini bikin suasana ngopi jadi meriah sambil melihat lalu lalang mobil. Selain itu, harga-harga yang ditawarkan juga relatif murah. Seperti secangkir kopi hitam yang dibandrol cuma Rp. 3ribu saja, sayangnya kemarin saya nggak sempat nyobain kopi yang jadi andalan teman-teman saya disana. Menurut salah satu teman, tempat ini nggak pernah sepi, apalagi kalau malam hari, harus antri untuk mendapatkan meja. Jadinya, mereka sering ngopi disitu diatas jam 9 malam demi kebagian tempat duduk.

kedai-aceh

Sebagian teman-teman yang sering nongkrong di Kedai Aceh
Dari kiri: Mas Fajrin-saya-Karin dan Encipholic

Dan yaaa, kalau ngomongin ngopi, saya selalu inget kopi durian yang sering diminum orang-orang tua di kampung saya dulu. Jika musim Durian tiba, mereka tidak pernah lupa untuk duduk bersama (untuk musyawarah mufakat) disalah satu rumah warga sambil menikmati Kopi Durian itu.

Saya sendiri menyukai Kopi. Saking sukanya, saya pernah membeli kopi instan dari Medan dengan varian rasa/aroma Durian. Enak? Jangan ditanya! Sensasi unik dari rasa kopi dan durian yang menyatu itu membuat lidah tak berhenti untuk mencecap rasanya.

Kopi-Durian

Kopi Durian @pohon_durian (foto :duniakulinerbandung.com)

Kalau dulu mungkin menikmati kopi seperti itu suatu keistimewaan. Tapi sekarang, sepertinya sudah menjadi icon yang unik tentang Kopi dan Durian. Ngopi atau makan Durian sekarangpun udah jadi lifestyle baru bagi pencinta kuliner. Apalagi soal Durian, mewabahnya Es Durian atau kuliner yang berbau Durian semakin mudah di temukan. Di Bogor sendiri, ada banyak Cabang Sop Duren Lodaya yang terkenal itu yang asalnya dari Bandung.

Masih ngomongin Kopi Durian, di Bandung ada kedai, sepertinya baru dilaunching ya, namanya Pohon Durian, info ini saya dapat dari akun twitter Kuliner Bandung. Menu yang disuguhkan itu semuanya serba Durian, sebut saja seperti Pancake Durian, Sticky Rice Durian yang menggoda iman, Roti Cane fla Durian, Es Durian, terus ini niih, yang memikat hati saya. Ada Kopi Durian juga yang menjadi menu unik disini, sama satu lagi Sop Pohon Durian. Dari gambar yang diposting akun twitternya Pohon Durian, sukses membuat saya pengen cepet-cepet nyobain kuliner serba Durian yang bertempat di Jl. Bagus Rangin No. 24A (samping kantor pertamina Gasibu) di Bandung ini. Nggak pengen nyobain yang lain?

Sop-pohon-durian

Sop Pohon Durian yang menggoda iman. (foto :duniakulinerbandung.com

6e7a891ebb4b64dfbdf925cb04f36ca2_durian

Sticky rice durian & Cane Durian @pohon_durian (foto :duniakulinerbandung.com

Pengen sih, tapi, Bandung kan jauh ya? Walaupun mungkin cuma 2 jam dari Bogor. Tetep ajaaaa nggak mungkin kalau saya bawa Moti (motor item) saya ke sana. Capeek dong pastinya, terus bakalan panas kalau kejebak macet di jalanan..hehe.

Saya jadi ngebayangin andai punya mobil dan bisa nyetir sendiri. Huft..
Mobil Toyota Agya, kayaknya cocok buat hunting kuliner di Bandung bareng temen-temen atau keluarga atau sendirian. Nggak perlu takut kepanasan atau bosan dijalan, karena interior mobilnya dilengkapi fitur audio canggih dan air conditioner demi kenyamanan pengendara. Mobil Toyota Agya ini ternyata termasuk mobil LCGC (low cost green car). Yakni mobil murah tapi juga ramah lingkungan karena hemat bahan bakar. Ini yang saya cari, punya kendaraan harus juga memikirkan lingkungan, sebagai manusia kita nggak boleh egois, pengen gaya tapi nggak perhatian sama keadaan lingkungan sekitar? no way!..hehe.

bebfb1f7f9305f5cda251870bfd79ad3_agya-red-car-front

Mobil Toyota Agya

Nggak cuma buat hunting kuliner atau sekedar refreshing ke Bandung atau ke tempat-tempat wisata kuliner lainnya, Agya juga bakalan cakep banget dibawa mudik ke Lampung lebaran nanti. Lihat aja, fitur andalan bagasinya yang luas ini, koper-koper berisi pakaian dan oleh-oleh lebaran buat emak juga teman-teman yang lain bakal muat semuanya. Kabinnya juga lebih lega untuk anggota keluarga lain yang pengen ikut. Soal keamanan, ternyata Toyota Agya didesain khusus untuk kenyamanan para penumpangnya. Adanya dual SRS air bag dan seatbelt with pretensioner & force limiters menjaga keamanan pengendara jika terjadi sesuatu dijalan. Nggak cuma itu, desain exterior mobil Toyota Agya juga simple tapi tetep keren dan modis. Spesifikasi lainnya juga memberikan kenyamanan dan kemudahan pengendara, seperti kaca spion eletrik, power window, air fresh lever dan tranmisi automatic & manual. Interiornya didukung fitur-fitur yang berkualitas. Soal performa mobil Toyota Agya sudah dilengkapi dengan Electronic Fuel Injection nggak kalah deh sama mobil-mobil keren lainnya.

air-bag-agya

Air Bag yang menjaga keaman pengendara

da391467d04e4a097f7d7dc44a5cb10f_toyota-agya

Bagasi mobil Toyota Agya yang lega

mobil-toyota-agya

Bagasi luas di mobil Toyota Agya

Jadi kebayang gimana serunya kalau punya mobil sendiri, mau wiskul ke Bandung, mau mudik ke Lampung jadi lebih nyaman dan asik dijalan. Mobil Toyota Agya LCGC ini musti banget jadi impian, karena cocok dipakai sehari-hari juga.

Kopi, Durian dan Agya ini memang memikat hati! Adakah teman-teman yang mau beliin saya mobil Toyota Agya ini? Yaaa..kalau nggak bisa mobil, traktir saya Kopi Durian di Bandung aja, deh…ya ya?

Foto
:http://www.toyota.astra.co.id/product/agya/
:http://www.teropongbisnis.com/teropong-usaha/nikmatnya-rasa-dan-peluang-bisnis-kopi-durian/

indonesian-food-blogger


TAGS mobil toyota agya toyota agya mobil lcgc kopi durian kuliner durian kuliner bandung pohon durian di bandung spesifikasi toyota agya mobil murah mobil murah agya


-

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan