Cara Memasang Campaign Accestrade di Blogdetik

10 Mar 2015

Jadi begini, waktu pertama kali dikenalkan dengan yang namanya Accestrade, saya itu cuma daftar-daftar doank, tanpa tau sebenarnya Accestrade ini apa. Emang dodol banget sih, semacam cuma kayak ngikutin trend doank..hihi.

Cara mendaftarnya sih gampang, tapi setelah itu, saya nggak tau cara memasang bannernya. Kalau di website affiliasi lain kan, kita dapat campaign otomatis yang kode linknya bisa langsung kita copy paste di blog.

Nah, kalau Accestrade ini beda, beberapa teman yang saya tanya juga ada yang belum paham caranya. Beberapa teman yang lainnya juga malah bertanya balik ke saya, dikiranya saya ini gape banget sama hal-hal yang berbau blogdetik. Padahal mah walau sudah bertahun-tahun ngeblog di blogdetik, tetep aja saya ini gaptek.

Beberapa waktu yang lalu (akhir Januari kalau nggak salah) komunitas Warung Blogger mengadakan kopdar di Kuningan City yang menggandeng Accestrade ini untuk lebih diperkenalkan kepada blogger. Tapi di kopdar itu saya nggak mendapatkan solusi dengan kesulitan yang saya dan teman-teman alami, alih-alih disuruh bawa laptop untuk belajar bareng, tapi akhirnya malah jadi nggak maksimal karena agak ribet dengan ruangan yang rada sempit. Boro-boro menikmati acara, yang ada saya malah kedinginan..haha. Tapi ya acaranya asik juga sih, bisa ketemu teman-teman blogger.

Berhubung saya masih penasaran, gimana itu banner dari accestrade bisa nampang di blog, nanya sana sini, dan chat dengan customer servicenya juga nggak membantu. Baca tutorialnya juga mungkin saya yang emang dongdong dan nggak teliti, akhirnya saya nyerah. Padahal ya, waktu mendengarkan testimoni dari Mas Michael Clinton di kopdar waktu itu, gimana dia mendapatkan uang jutaan rupiah perbulan dari hanya memasang banner accestrade ini, bikin mata saya langsung ijo.

Beruntung Blogdetik-Bank Sinarmas dan Accestrade itu sendiri kemarin Sabtu (7/03) menggelar kembali event kopdar dengan tajuk #NgeblogOnTheSpot, di Sinou Caffe, Panglima Polim Jaksel. Jadi, kita bisa langsung mempraktekkan cara mendapatkan dan memasang bannernya. Seru karena jadi belajar bareng dengan blogger lain, tempatnya juga asik luas dan bebas bergerak.

event accestrade

Percayalah di foto ini ada CEO orang Jepang sana, namanya Matsuura yang kemejanya gak dikancingin semua (gemes) :D

Diacara ini selain memperkenalkan Bank Sinarmas yang bisa membuat rekening via online, yang sudah saya posting di link ini. Disana kami blogger juga dikasih tips n trik cara memasang banner accestrade, dan menjawab semua ketidakpahaman saya selama ini tentang Accestrade.

Ngomong-ngomong ada yang belum tau Accestrade?

Accestrade itu adalah platform affiliasi dari Jepang yang mempertemukan pemilik website dan pengiklan. Jadi kayak google adsense gitu deh. Kita akan mendapatkan keuntungan jika ada yang mengklik iklan yang kita pasang (PPC).

Berikut tipsnya yang saya ambil waktu mengikuti acara #NgeblogOnTheSpot kemarin, tentang cara mendapatkan dan memasang banner dari accestrade.

Jika belum mendaftar menjadi member accestrade, silahkan mendaftar terlebih dahulu. Pilih yang sesuai dengan web/blog yang kita punya. Jika sudah punya membernya bisa langsung login di bagian ‘publisher masuk’

Tampilan dashboard akan seperti dibawah ini.

accestrade

1.Dashboard member accestrade

cara memasang accestrade

2.Menu Manage profile

Isi semua data yang diminta di Manage Profile (Info pribadi, akun, bank & website) jangan sampai ada yang kosong. Daftarkan blog yang kita punya. Dibagian ini kita menunggu website kita di review dulu. Nanti kalau keterangannya sudah di approve, kita bisa langsung masuk ke menu Campaign untuk memilih campaign yang kita mau pasang di blog.

Menu Campaign

cara-mendaftar-accestrade

3. Menu campaign di accestrade

accestrade

4. pilihan campaign dan daftar di accestrade

Bila sudah yakin memilih campaign yang ingin dipasang, selanjutnya klik centang di kotak pilihan (lihat gambar 4 lingkaran kiri) lalu klik daftar dipaling bawah.

accestrade5. Pilihan link kode

Nah, disinilah masalahnya..kemarin-kemarin yang saya nggak ngerti kenapa tidak ada link kode yang bisa di pasang di blog ketika saya meng-klik 3 pilihan yang saya lingkari diatas. Ternyata, saya belum mendaftar. Sudah mendaftarpun sayapun harus menunggu campaign yang saya mau itu di approve dulu sama advertisernya via email accestrade.

acces10

6. Email persetujuan

Jadi, begitulah.. nanti ada keterangan campaign yang kita mau di setujui atau tidak (lihat gambar no.4 lingkaran kanan). Disitu ada keterangan belum mendaftar, terdaftar dan mendaftar.
Terdaftar berarti sudah disetujui seperti campaign Bank Sinarmas yang linknya sudah muncul (lihat gambar 7)
Mendaftar berarti masih menunggu seperti campaign Baby Look like
Belum Mendaftar berarti memang belum mendaftar. (gimana mau dapet duit kalau nggak mendaftar :D)

accestrade

7. kode link sudah muncul yang selanjutnya bisa dipasang di blog

Selesai?
Belum, kita juga bisa bikin postingan blog seperti ini yang mengarahkan orang-orang untuk mengklik link iklan yang kita maksud. Sayang nggak ada campaign registrasi accestrade untuk blog ini, adanya di blog http://melfeyadin.web.id. Jadi, kalau teman-teman yang kebetulan belum mendaftar, monggo klik iklan banner registrasi accestrade di blog melfeyadin itu ya..haha (amal)

Contoh banner iklannya lihat dipostingan ini Buka Tabungan Online Bank Sinarmas.

Gampangkan?
Iya gampang kalau udah ngerti..hahaha.

Jadi, begitulah teman-teman..cari uang itu memang susah dan butuh perjuangan. Kalau udah dapat duit, jangan lupa berbagi juga ya (bagi-bagi kesaya juga gpp) :D

Udah ah.. Semoga beruntung dan menghasilkan, ya ^^

Bonus foto ya :D

Sok serius ngeblog padahal ngantuk banget :D


TAGS cara memasang banner accestrade cara mendaftar affialiasi cara pasang iklan di blog


-

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan