Travel Blogging di Kelas Bogor

20 Jan 2015

hello bogor

Blogger Bogor @KelasBogor. Ft: @harrismaul

Menjadi travel blogger itu memang seru, membaca setiap kisah dari setiap perjalanan teman-teman blogger yang punya hobi traveling itu selalu bikin hati iri. Mereka menjelajahi tempat-tempat baru untuk mengenal hal-hal baru yang ada di dunia ini. Mereka juga bilang, traveling adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan penat dari rutinitas sepanjang hari dan bersyukur atas kehidupan ini.
Ada saja cerita unik nan dramatis yang membuat kita selalu berdecak kagum. Apalagi melihat pemandangan-pemandangan indah yang mereka dokumentasikan.

Sabtu, minggu kedua dibulan Januari ini, bertempat di warung Pecel Bu Pardi yang berlokasi di samping Bogor Permai, saya mengikuti kegiatan yang akan rutin dilaksanakan oleh komunitas Blogger Bogor setiap bulannya, yang dinamakan Kelas Bogor.

warung pecel

Pecel Madiun at Warung Pecel Bu Pardi

Kelas Bogor pertama ditahun 2015 ini mengusung tema Travel Blogging yang disampaikan oleh Kang Harris Maulana, si travel blogger yang sudah sering melakukan traveling dari menang berbagai lomba ngeblog.

Kang Harris sharing tentang berbagi pengalaman sebuah perjalanan di blog. Menurutnya, hal pertama yang musti kita cari adalah passion traveling, kita lebih condong atau lebih senang bepergian kemana. Misal ke Pantai, Gunung atau lebih senang untuk wisata kuliner? Kedua, write regulary, tentukan jadwal kita untuk ngeblog, menuliskan setiap momen yang ingin kita sharing. Jadwalnya sesuaikan dengan kemampuan kita.
Ketiga, Creating Content. Menuliskan cerita pengalaman traveling melalui blog agar menarik dibaca, agar pembaca dapat merasakan bagaimana serunya perjalanan yang kita lalui itu. Keempat, memanfaatkan sosial media untuk membagikan cerita yang ada diblog kita. Kelima, building bussines; gabung dengan komunitas blog, kopdar untuk menambah networking, ikut blog kontes adalah cara untuk kita mengenalkan diri dan mendapatkan kesempatan jalan-jalan gratis. Keenam, travel gears, menjadi travel blogger pastinya membutuhkan alat-alat yang dapat mendukung setiap perjalanan, kamera, bag, powerbank, smartphone, etc. Ketujuh, tips menulis, agar tulisan yang kita tulis menarik dan jelas, kita harus mengacu pada 5W (Who, when, where, why, what). Kedelapan adalah travelopedia dari kang Harris, yang berisi list perjalanan yang sudah dia lakukan selama menjadi blogger, dari tahun 2011-sekarang.

Selain itu, di Kelas Bogor pertama ini juga bekerja sama dengan @EzytravelIndo. Ezytravel adalah anak perusahaan dwidaya tour, sebuah perusahan yang bergerak dibidang agen perjalanan tertua di Indonesia.

Ezytravel menyediakan kebutuhan yang berhubungan dengan traveling tentunya, yang memudahkan traveller untuk memesan tiket pesawat, hotel, paket tour, kapal pesiar serta asuransi perjalanan.

Selain itu hadirnya Ezytravel di kelas Bogor kemarin, bertujuan untuk memberikan kesempatan atau mengajak Komunitas Blogger Bogor menjadi kontributor di web HelloBogor.com sebuah tempat untuk berbagi komunitas, berisikan cerita tentang traveling yang ada di Bogor, wisata, kuliner, hotel dan lainnya. Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk menjadi kontributor mengisi konten diweb tersebut untuk beberapa bulan kedepan, bersama teman-teman blogger Bogor yang lain.

Tentunya adanya #HelloBogor ini juga diharapkan mampu mendukung kemajuan dan mengenalkan tempat-tempat yang asik yang ada di Bogor. Biar semakin dikenal. Kesempatan ini akan saya manfaatkan untuk lebih tau lagi tentang Bogor.


TAGS #helloBogor traveling bogor tempat asik di Bogor ezytravel booking tiket pembayaran paket tour


-

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan