Beli Buku di Google Play Pakai Pulsa Indosat

12 Jan 2015

beli aplikasi pake pulsa

Pride and Prejudice on Google Play

Pengguna Indosat sekarang tidak perlu khawatir lagi, jika ingin berbelanja aplikasi berbayar di google play store. Seperti pembayaran perpanjangan whatsapp, layanan chatting yang saya gunakan dan bulan Mei nanti akan expired.
Karena biasanya pembayaran atau pembelian aplikasi di google play store ini hanya bisa menggunakan kartu kredit. Menjadi masalah dan merepotkan sebagian orang seperti saya, ketika mau berbelanja tapi tidak bisa membayar karena tidak memiliki kartu kredit.

Indosat berinovasi memenuhi keinginan pengguna setianya. Dengan menghadirkan layanan Carrier Billing Indosat, layanan pertama di Indonesia yang memudahkan kita untuk belanja aplikasi berbayar di google play, seperti game, buku, konten dan sebagainya. Melalui metode pemotongan pulsa Indosat langsung bagi pelanggan Indosat prabayar (IM3-Mentari), dan tagihan bulanan bagi pengguna pascabayar (matrix).

Syarat untuk menggunakan layanan ini juga gampang, kita cukup membutuhkan akun google (alamat email dengan domain gmail) dan nomor indosat yang sudah terisi pulsa.

Mekanismenya juga nggak ribet. Yang penting kita mengikuti langkah-langkah yang sudah diberikan Indosat untuk kita ikuti dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Yaitu bahwa pembelian kita tersebut itu akan dikenakan pajak sebesar 10%, yang berarti harga yang kita bayar lebih tinggi 10% dari harga aslinya.

Well, ini pengalaman saya sewaktu mencoba membeli buku yang berjudul Pride and Prejudice yang sudah lama banget pengen dibaca, di google play store. Tau nggak sih, kalau cara ini mudah dan gampang banget. Huhu..seneng banget saya. Nih, simak ya..

Pertama kali saya harus login akun google di play store lalu mencari aplikasi atau buku yang ingin saya beli.

carrier-billing-indosat

Masuk ke menu My Account

carrier-billing-indosat

Pilih metode pembayaran menggunakan Bill my Indosat Account

carrier-billing-indosat

Akan muncul verifying account, tunggu sampai selesai.

carrier-billing-indosat

carrier-billing-indosat

Isi data yang diminta sampai selesai

carrier-billing-indosat

Setelah semua data terisi, tinggal pilih aplikasi atau buku yang ingin dibeli. Pastikan pulsa juga mencukupi ya buat transaksi menggunakan layanan carrier billing indosat ini, kalau pulsa nggak cukup atau pas-pasan dengan harga yang tertera, transaksi tidak dapat diproses.

carrier billing indosat

Jika sudah ketemu aplikasi yang diinginkan, lalu klik buy/beli. Nanti akan muncul pop up harga dan billing payment yang kita gunakan, seperti contoh diatas.

carrier billing indosat

Untuk keamanan ternyata google akan mengkonfirmasi ulang pembelian dengan meminta password akun google kita. Saya tidak tahu apakah pembelian menggunakan kartu kredit diminta konfirmasi seperti ini atau tidak. Tapi dari membaca kasus kebobolan kartu kredit, sepertinya tidak ya?

Ini yang menarik buat saya, layanan ini bisa diandalkan untuk membatasi pembelian yang mungkin tidak sengaja diklik.

Dan…taraaaa, pembelian saya sukses dalam hitungan nggak sampai satu menit.

carrier billing indosat

carrier billing indosat

Buku yang sudah saya beli tinggal dibaca, bisa dibaca kapan saja dan dimana saja, murah dan gampang, hemat energi lagi..hehe.

Layanan carrier billing indosat ini bikin saya happy, harga buku-buku yang saya beli jauh lebih murah dibandingkan harga asli yang ada di toko buku. Walaupun ya, masing-masing punya kelemahan dan kelebihannya. Tapi saya cukup senang, yang penting bisa dibaca. Terima kasih Indosat, saya nggak galau lagi. :D

Oh, ya nggak cuma buku..aplikasi yang lain bisa dibayar pakai pulsa Indosat.


TAGS #BeliAppsPakePulsa beli aplikasi google pakai pulsa indosat carrier billing indosat payment methode pembayaran whatsapp menggunakan pulsa perpanjangan whatsapp cara memperpanjang whatsapp


-

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan