KeIndahan Pertiwi

18 May 2011

Hipnotis

Saya pernah menonton video klip lagu ini sebelumnya di layar televisi, tapi sepertinya hanya separuh dari durasi yang full vesion ditampilkan. Karena yang tampak di sana adalah special efeknya saja tanpa pemandangan lain (atau mungkin saya yang lupa?), seperti yang bisa kita lihat, Indah seperti robot yang menari-nari lalu berubah menjadi manusia lalu dilihatkan kembali seperti mahluk lain yang bergerak seperti air. Lalu kembali melakukan gerakan menari. Ada tari Bali terselip disana, hanya sebentar saja jika kita teliti. Lalu kembali menari-nari yang saya rasa cukup susah yah karena melakukan gerakan tari di dalam air?

Hmm.. saya agak kurang suka sama tarian-nya, gerakan tarinya terlalu biasa dengan musik yang nge-beat seperti itu, Indah kurang energik melakukan gerakannya. Padahal dari membaca berbagai berita dan juga di blog salah satu blogger, Indah belajar dancer dari seorang dancer international yang professional dalam pembuatan video klip ini. Karena melihat video lagu ini sebenarnya saya lebih penasaran dengan dancenya padahal, saya nggak bisa menari tapi sangat suka dengan gerakan tari, apapun itu. Tapi mungkin juga, yang lebih ditonjolkan dalam video klip ini adalah lebih kepada promosi wisata Indonesia? Bukan Indah Dewi Pertiwi-nya sendiri? entah yah. Dan sepertinya video klip lagu Hipnotis ini juga ingin menghipnotis kita dengan tarian-tarian khas asli budaya Indonesia, selain yang saya sebut tadi, ada Tari Bali, di menit ke 05.20-an Indah juga melakukan gerakan Tari Jaipong dengan goyang pinggulnya. Wow, ini konsep yang cantik dan kreatif menurutku, walau gerakan tarinya kurang greget, karena banyak gerakan monoton yang dilakukan Indah Dewi Pertiwi dalam video klipnya yang berjudul Hipnotis ini terutama gerakan di atas benda berbentuk piring terbang di menit berikutnya (saya tau nggak gampang menari itu :D), tapi dengan membawa budaya Indonesia dalam video klip lagu, ini sungguh luar biasa apalagi dengan durasi waktu yang tidak sedikit, yaitu 8 menit 16 detik dan dengan biaya yang tidak sedikit juga, denger-denger sih sampai milyaran yah?

Dan pesan-pesan tersembunyi yang disampaikan dalam video klip Hipnotis ini juga lebih banyak lagi di perlihatkan, dengan cara kita dibawa terbang kembali menaiki sebuah benda mirip piring terbang, untuk menikmati pemandangan alam tropis Indonesia dan menjaganya dari kerusakan alam, efek dari global warning. Dan menghargai perjuangan pahlawan terdahulu kita. Itu yang saja baca.

Semua bencana alam tidak akan terjadi kecuali atas kuasa Tuhan, dan jika kitapun mau menjaganya. Semua itu ada ditangan kita, mari lindungi bumi kita!


TAGS Hipnotis Blogging Contest


-

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan