Hari, 23 January

25 Jan 2011

Photo nyolong dari Fbnya teh Anny :D

Kalau inget 23 Januari 2 tahun yang lalu, rasanya aku ingin pergi saja dari dunia ini!! Tapi, tapi dan tapi (ah itu cuma tapi kan? ) nggak jelas banget deh yah..hehe. lupakan! Aku pingin nyeritain tentang 23 Januari kemarin aja ah, mumpung masih hangat.

23 Januari 2011 kemarin ada pesta ultah dblogger yang ke dua tahun, ultahnya sendiri sih tanggal 11 Januari.. selamaaattt seneng banget bisa dateng karena baru pertama kali aku ikut acara seperti ini, rame, seru apalagi bisa sharing berbagi ilmu dan berkumpul dengan blogger-blogger hebat yang lainnya. Yang biasanya cuma bales-balesan comment, atau ngegosip di facebook akhirnyaaaa taraaa bisa bertatap muka langsung dengan blogger itu sangat-sangat mengejutkan.

Ok, yuk lanjut cerita tapi jangan bosen yah soalnya agak panjaaaaaang banget deh :D

Pertama, berangkat dari Bogor bareng dengan temen-temen komunitas Blogor. Belum ada yang kenal kecuali kang MT sama Kang Ian, janjian di depan Botani ketemu kang Unggul, pak Adi dan istri, Zico, Teh Ismi, dan Bu Desi yang baik karena sudah mau berbagi tumpangan mobilnya dari Bogor ke Gandari pulang pergi :). Nggak lama kemudian aku dapat sms dari pak Erfan, nambah satu lagi temen blogger yang ikut. Ini yang seru sewaktu di perjalanan kang MT berbagi bocoran tentang bayaran yang diterima Raditya Dika untuk standing komedinya diacara ultah dblogger, wuiihh cuma cuap-cuap (doank) nggak lebih 1 jam bayarannya bisa buat beli motor tanpa kredit tuh :D

(sssttt tapi ini rahasia yah, soalnya aku lagi ngumpulin duit nih buat nyewa si Radit..hahaha.) yang ini boong :D

Kedua, setelah sampai ternyata kita adalah tamu pertama di acara tersebut. Sambil menunggu kita cari makan siang dulu di Gandaria City, muter-muter bertiga dengan Zico dan Kang Ian tapi malah nyasar nggak ketemu jalan buat balik lagi ke tempat acara ultah dblogger, haduuuuhh. Yah maklum saja seperti nama blognya pak Ady, kita ini adalah wong kamfung yang jarang masuk mall gede seperti Gandaria City..hahaha.

Tadinya nggak mau aku tulis diblog tentang ke nora-an kita bertiga tapi gimana dong, ini adalah satu hal yang dapat hikmahnya, dan benar kata pepatah bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian cmiiw. Setelah ketemu lagi dengan tempatnya, kita ngasoh dulu deh capeeek boo’ keliling mall. Kalau inget mah geli pisan diketawain sama satpam - tapi ada yang bikin kita lebih ngakak lagi waktu liat satpam dengan muka bingungnya ditanya pengunjung pakai bahasa Mandarin (sepertinya bukan dari Indonesia), soalnya si pengunjung itu pakai bahasa tubuh juga ngejelasin pertanyaannya yang nggak dimengerti sama satpam.

Jam satu lebih acara baru dimulai, acaranya seru dan menarik banget menurutku karena disana bisa bertemu blogger-blogger hebat dari berbagai komunitas yang mau berbagi ilmu dan mengenalkan kegiatan-kegiatan setiap komunitas, bener kata pak Helmi dari Kompasiana acara-acara seperti ini membuat iri yang nggak punya atau nggak terlalu aktif dikomunitas. Contohnya aku pribadi, ngiri (dalam hal positif) melihat keakraban temen-temen blogger yang udah saling kenal, karena aku sendiri jujur nggak pede atau terlalu minder untuk memperkenalkan diriku ke orang lain, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Tapi di hari 23 Januari kemarin, aku belajar memberanikan diriku untuk memulai menjadi pribadi yang percaya diri, yah setidaknya dengan menjadi salah satu nominasi dan pemenang favorite di acara contest menulis itu aku mendapatkan kembali semangatku untuk maju.

Mengikuti acara seperti itu benar-benar mendapatkan pelajaran berharga untukku, yaitu satu jangan menjadi orang yang penakut dan minder menjalani hidup. Istilahnya mana ada orang yang mau ngomong sama patung kalau diajak ngomong.

Mungkin terlalu lebay buat orang lain, mungkin orang lain juga berfikir ya elah Mell kayak anak kecil aja lo ini dateng ke acara seperti itu takut nggak punya temen! (emang gue kecil kali ye..hehe.)

Ya udah aku samperin aja blogger-blogger yang ada disitu, walaupun nggak banyak ngobrol tapi seru aja. Tapi yang paling seru sih di ajak narsis sama ibu-ibu gaul, ada mba Yuni, mba IyHa yang baru pertama kali ketemu, pak Udin, asmari + dot Semarangnya, mas aribicara (yang katanya nggak PD-sama dong kita :p dan akhirnya ketemu juga) semua terlihat lengkap disana, ada mas Fikrie, mba Luvjoy yang udah nyapa duluan dan blogger-blogger yang lain.. banyak deh pokoknya.

Yah pokoknya acaranya seru deh, cuma sayang yah si Radit kenapa tampil belakangan, dan lebih disayangkan lagi kenapa Abdul and the coffe theory nya juga tampil paling belakangan? Padahal salah satu alasanku datang ke acara itu juga buat melihat perform music Abdul tapi nggak bisa lihat karena aku dan temen-temen Blogor pulang duluan. Sempet comment juga di perjalanan pulang, kenapa Sky Silver Band lagunya patah hati semua hahaha. Ops keceplosan :D

Dblogger the best deh, kalau ada percikan-percikan ketidak sukaan beberapa orang tentang dblogger itu hal biasa kan? yang pasti aku bangga ngeblog di blogdetik dan menjadi dblogger.


TAGS blogdetik ultah dblogger


-

Author

Melly Feyadin
melly_feyadin@yahoo.com

Blogger || Bogor || Lampung || #DetikBlogger || Instagram/Twitter >> @melfeyadin www.melfeyadin.web.id

Follow Me

Search

Postingan